Rabu, 25 November 2009

Selayang Pandang

Jaring Laba-Laba lebih kuat dari besi?

...............................................................................................

Sesungguhnya jika kita mampu membuat tambang dari jaring laba-laba yang panjang atau tebalnya 1/12 inchi,niscaya tambang ini akan mampu mengangkat beban lebih dari 74 ton,atau dengan kata lain jaring ini lebih kuat tiga kali lipat dari jaring yang terbuat dari baja atau besi dengan panjang dan tebal yang sama.


2. 1 Detik= 320 Kali

.............................................................................................................

Seekor lalat mengepakkan sayapnya 320 kali dalam satu detik.Coba hitung sendiri satu jam lalat mengepakkan sayap berapa kali?Masya Allah capeknya.....

3. Warna Kesukaan Nyamuk

.............................................................................................................

Nyamuk-nyamuk ternyata sangat menyukai beberapa warna dan menjauhi beberapa warna pula.Dijelaskan bahwa warna-warna baju yang sering dipakai manusia kebanyakan warna yang menarik perhatian nyamuk.Hasil penelitian menyatakan bahwa nyamuk tertarik warna dengan urutan sebagai berikut : hitam,biru,merah,kuning,dan yang terakhir adalah putih.


4. Pohon Pemangsa Manusia

.............................................................................................................

Para ahli geografi mengatakan bahwa di pulau Madagaskar terdapat pohon yang dapat memakan manusia.Pohon ini menyerupai pohon cemara yang besar.Akar-akarnya sangat ruwet.Daun-daunnya sangat lebar dan berbentuk runcing,menyerupai gigi-gigi binatang buas.Bunga-bunganya berbentuk seperti bintang,mengeluarkan bau menyerupai ”pink”.Bau ini akan membuat pingsan orang yang mendekatinya.Saat itulah daun-daun pohon ini menutup dan menelannya.

5. Kelinci Betina Menstruasi ?

......................................................................................................

Kelinci-kelinci tidur dengan mata terbuka sedangkan kelinci betina juga mengalami menstruasi

6. Bercinta ala Ular

.......................................................................................................

Salah satu sani bercinta ular adalah bermesraan dengan pasangannya di tempat yang tertmpa sinar matahari secara langsung.Ketika birahi kedua ular ini bangkit,maka ular jantan akan mulai mencumbu betinanya dengan melilitkan badannya.Ular jantan kemudian melepas betinanya dan berlari,ular betina mengejarnya,hal ini terus dilakukan sampai keduanya merasa lelah.Setelah merasa lelah keduanya akan berbaring dan saling melilitkan badan pada pasangannya.

7. Biarkan Saja Bayi Menangis

................................................................................................................

Bayi yang baru lahir menangis rata-rata selama 113 kali dalam sehari.Air mata yang dicucurkan seorang bayi ternyata membantu menjaga stabilitas kesehatannya.

8. Kelinci Betina yang Mengunjungi Pejantannya Saat pembuahan

...............................................................................................................

Kelinci mengalami kematangan seksual setelah menginjak usia enam bulan.akan tetapi kelinci tidak mengadakan pembuahan kecuali setelah usianya mencapai sembilan bulan.

Selama masa pembuahan,ternyata kelinci betina mendatangi tempat tinggal kelinci jantan.Kelinci betina itu menghabiskan waktunya sekitar seperempat jam di tempat tinggal pejantannya,kemudian kembali lagi ke tempat tinggalnya setelah proses pembuahan benar-benar tuntas dan berhasil.

Mengapa Kelinci Betina Yang mendatangi tempat tinggal pejantannya ?

Karena ketika kelinci pejantan yang mengunjungi tempat tinggal betinanya,ternyata dia merasakan berada di suatu tempat asing yang membuat kelinci jantan merasa khawatir jika terdapat pejantan lain di dalam tempat tersebut dan dapat mengganggu kapan saja.Rasa was-was ini tentunya akan mempengaruhi proses pembuahan.

Ketika proses pembuahan telah selesai,maka dia akan menetap di tempat tinggalnya selama tiga hari.Dia menghalang-halangi pejantannya yang akan masuk.Ketika ditolak oleh betinanya,kelinci jantan akan mengingat-ingat kehamilan.Tanggal dimana terjadinya pembuahan akan ditulis pejantan sehingga dia mengetahui kapan kira-kira betinanya akan melahirkan.Ketika datang masa melahirkan,sang pejantan akan mempersiapkan segalanya dengan teliti.

0 komentar:

Posting Komentar